logoblog

Cari

HMPR Gelar Seminar Bahaya Miras dan Narkoba.

HMPR Gelar Seminar  Bahaya Miras dan Narkoba.

KM. Monggo Runggu-Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Runggu gelar seminar terkait bahaya narkoba, kegiatan itu didasari meningkatnya kenakalan remaja dan meningkatnya konsumsi

Pengumuman

KM Monggo Runggu
Oleh KM Monggo Runggu
21 Januari, 2017 01:03:18
Pengumuman
Komentar: 0
Dibaca: 24175 Kali

KM. Monggo Runggu-Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Runggu gelar seminar terkait bahaya narkoba, kegiatan itu didasari meningkatnya kenakalan remaja dan meningkatnya konsumsi narkoba di jajaran genarasi muda terutama gerani muda di Desa Runggu Kecamatan Belo. t

                Ketua Panitia  Syahrul Gunawan.ST mengatakan bahwa  mengkonsumsi narkoba dan jenisnya sudah sangat mengkhawatirkan. “ kami melihat bahwa bahaya menggunakan narkoba sudah merajalela, baik pemuda yang ada di kota maupun di desa. Kalau di desa yang dominan adalah konsumsi tramadol,” ungkap Yono yang ditemui di Runggu kemarin.

Melihat kondisi yang demikian, maka kami pemuda dan mahasiswa Runggu mencoba mengangkat persoalan bahaya miras dan narkoba ke tingkat yang lebih luas. “kami coba mengangkat agar bisa mendapatkan solusi agar penggunaan Narkoba dan miras mampu di cegah di Desa Runggu,” ujar Yono yang diamini Fahmi.

Yang lebih parah, kata Yono, konsumsi tramadol dan menonton vidio porno sudah merasuki siswa terutama siswa sekolah dasar yang ada di Runggu. “pengaruh globalisasi sudah  dan modernisasi sudah masuk hingga pelosok desa lebih-lebih pengaruh internet.” Urai Yono.

Kenakalan remaja  semakin parah, kontrol dan pengawasan dari orang tua lemah. “anak-anak jaman sekarang sudah tak peduli dengan nasehat orang tua. Bergaul ala ke barat – baratan, bahkan nama kevin dan lain sebagainya dan yang lebih parahnya lagi remaja putri pun suka mengkonsumsi tramadol,” urai Yono.

 

Baca Juga :


Dan di tengah tengah kehidupan era posmodernisasi yg begitu komplek saat sekarang ini, pengaruh miras dan narkoba sudah merajalelah dan sudah merusak nilai keyakinan akidah dan ahlak dan kesehatan yg kita miliki secara bersama lebih lebih kepada para pelajar saat sekarang ini, dan berdasarkan realitas sosial yg kami analisas hampir di semua para pelajar saat ini sudah mengenal dan mengkomsumsi yg nama nya miras dan narkoba lebih lebih hal sejenis, ‘’urai yono.

                Dari seminar itu, kami sangat berharap akan ada out put guna menanggulangi kenakalan remaja dan bahaya mengkonsumsi miras dan narkoba.  “Seminar itu nanti kita mengharapkan nara sumbernya dari Kepolisian, BNN Kabupaten Bima, Pemda dan  dari Kementerian Agama Kabupaten Bima,dan seminar ini  akan digelar 28 Januari 2017 mendatang.” pungkas Yono. (RIS)  

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan