Cari

Tutup Iklan

Taxi Online Ilegal Sampai Oktober

Taxi Online Ilegal Sampai Oktober

Kampung-media.com-  Status taxi online yang tidak berizin dianggap illegal. Hal ini disampaikan langsung oleh Asep Supritna selaku Kabid Angkutan Darat Dishub

Pengumuman

Taxi Online Ilegal Sampai Oktober

Taxi Online Ilegal Sampai Oktober

Taxi Online Ilegal Sampai Oktober

Novita Hidayani
Oleh Novita Hidayani
11 September, 2017 17:07:19
Pengumuman
Komentar: 0
Dibaca: 644 Kali

Kampung-media.com-  Status taxi online yang tidak berizin dianggap illegal. Hal ini disampaikan langsung oleh Asep Supritna selaku Kabid Angkutan Darat Dishub NTB saat diwawancarai (11/09). Status illegal taxi online yang tidak berizin ini berlaku sampai bulan Oktober mendatang. Hal ini berdasarkan Permenhub Nonor 26 tahun 2017 yang mengatur tentang taxi online kemungkinan akan direvisi oleh pemerintah.

“Jadi sampai bulan oktober ini kami terus-terusan berdiskusi apakah kami akan merevisi peraturan PM 26 itu atau memang kami tidak atur, kalau kami tidak atur berarti ada kekosongan hukum dan taxi online itu illegal,” Jelas Asep disela acara Inspiratif Expo.

Lebih lanjut, Asep menjelaskan keputusan pemerintah untuk memberikan status illegal kepada taxi online yang tidak berizin ini agar menghindari pertikaian antara taxi regular dengan taxi online yang marak terjadi. Selain itu, hal ini dilakukan demi menjaga keamanan konsumen taxi online dan keadilan bagi driver sesuai dengan apa yang dimasudkan oleh Permenhub Nomor 26.  

Ada 11 item dalam peraturan tersebut. Diantaranya, yang pertama taxi online harus memiliki izin, yang kedua taxi online dibatasi wilayah kerjanya, ketiga taxi online harus menetapkan batas harga minimum dan maximum, keempat taxi online harus memiliki dashboard digital yang mengharuskan perusahaan melaporkan jumlah anggotanya kepada Dishub.

Baca Juga :


Tidak hanya itu, plat taxi online juga akan diemboss dan diberi tanda berupa stiker yang menandakan bahwa itu adalah taxi online layaknya taxi-taxi regular lainnya. Kemudian setiap kendraan taxi online harus melakukan uji kendaraan per semester, seperti kendaraan umum lainnya.

“Semua peraturan ini dimasudkan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tutur Asep Supritna diakhir wawancara. (nov)



 
Novita Hidayani

Novita Hidayani

email: hidayaninovita@gmail.com facebook: Novita Hidayani twitter: @yfoundme

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan