logoblog

Cari

Tutup Iklan

Makna Kata "Toes" Dalam Artikel KM. Masbagik

Makna Kata

MAKNA KATA “TOES” DALAM ARTIKEL KM. MASBAGIK KM. MASBAGIK. Bahasa merupakan salah satu media pemersatu semua orang di dunia ini. Bahasa terdiri

Pengumuman

KM Masbagik
Oleh KM Masbagik
15 Oktober, 2017 15:09:51
Pengumuman
Komentar: 0
Dibaca: 7815 Kali

MAKNA KATA “TOES” DALAM ARTIKEL KM. MASBAGIK

KM. MASBAGIK. Bahasa merupakan salah satu media pemersatu semua orang di dunia ini. Bahasa terdiri dari beberapa gabungan kata yang di rangkai untuk menjadi sesuatu yang memiliki pesan atau isi tersendiri. Terlebih lagi saat ini semakin banyak bahasa dan kata-kata baru (bahasa gaul) semakin menambah perbendaharaan bahasa kita. Untuk menyampaikan pesan tersebut pemberi informasi boleh menggunakan bahasa mana saja yang ia inginkan asalkan pesan itu bisa diterima dengan baik oleh penerima informasi.

Penulis dalam kesempatan ini ingin mengulas tentang kata special yang selalu dipakai disetiap akhir artikel Kampung Media. Kata “Toes” itu merupakan ciri khas dari KM.Masbagik di setiap artikelnya. Nah sekarang, penulis akan mengulik makna dari kata simple namun penuh makna ini. Coba kita perhatikan terlebih dahulu kira-kira apa saja yang terbesit dalam benak masing-masing ketika membacanya. Bisa saja ini merupakan kata dari bahasa Inggris, bisa juga mungkin dari bahasa pedalaman Suku Dayak atau juga bahasa dari desa setempat. Oke dah, tanpa berpanjang kalam penulis langsung saja akan menguraiakan dengan kata-kata yang insya Allah mudah dimengerti oleh semua pembaca.

Kata “Toes” sebenarnya merupakan bahasa asli dari daerah setempat penulis yaitu Desa Kesik, Kecamatan Masbagik yang artinya yaitu bangkit bersama. Nah penulis akan membahas ke belakang lagi mengenai kenapa istilah ini digunakan. Bermula dari berkumpulnya D’Jails, Teja, Tana, Haris, dan Widri di Basecamp “IKRAR” Karang Gading. Setelah melihat kondisi pemuda IKRAR yang semangatnya kembali terpompa untuk bersatu lagi membuat kami semakin asyik bercanda ria. Di tengah-tengah kami asyik bercanda muncul celetukan kata ‘toes” dari Teja. Dan kata itu akhirnya di sebut-sebut beberapa kali. Sehingga kami berlima memutuskan untuk terus dan selalu memviralkan kata “toes” tersebut.

 

Baca Juga :


Jadi, secara gamblang kata “toes” ini penulis pakai untuk membangkitkan semangat baik itu untuk penulis dan pembaca lainnya agar tetap terus semangat memberikan karya dan menghargai segala jenis karya. Karena sejatinya tidak ada karya yang jelek, hanya selera konsumen saja yang berbeda. Mari saling berbagi karya dan menghargai karya orang lain. Salam toes dari kampung.

By_Andre D’Jails



 
KM Masbagik

KM Masbagik

Nama: Andre Kurniawan, S. Pd. TTL: Kesik, 01 April 1990. Alamat: Desa Kesik Kecamatan Masbagik. Pekerjaan: Swasta. No. HP: 082340354845. Email: Andrejail17@yahoo.com.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan