logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pemenang Lomba Desain Poster Pahlawan Nasional

Pemenang Lomba Desain Poster Pahlawan Nasional

Dengan ditetapkannya TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid sebagai pahlawan Nasional, Yayasan Sumbawa Bangkit (YSB) yang dipimpin oleh Nurdin Ranggabrani menggelar Lomba

Pengumuman

Yuyun Erma Kutari
Oleh Yuyun Erma Kutari
08 Maret, 2018 18:07:22
Pengumuman
Komentar: 0
Dibaca: 13617 Kali

Dengan ditetapkannya TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid sebagai pahlawan Nasional, Yayasan Sumbawa Bangkit (YSB) yang dipimpin oleh Nurdin Ranggabrani menggelar Lomba Desain Poster Pahlawan Nasional dengan tema “Inspirasi NTB untuk Indonesia dan Dunia”. Lomba yang diikuti oleh berbagai kalangan ini tidak hanya datang dari Indonesia, khususnya NTB tapi juga dari Mancanegara. Seperti yang diungkapkan oleh Nurdin, tujuan digelar Lomba ini selain sosialisasi juga sebagai wadah untuk mengajak remaja mau peduli dan memancing mereka mengetahui pahlawan nasionalnya sendiri. 

Sejalan dengan Nurdin, Ketua Panitia Lomba Mega Lestari menjelaskan jika banyak hal yang bisa dipetik oleh masyarakat NTB dengan ditetapkannya TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid sebagai Pahlawan Nasional, “kita bisa belajar tentang suri taudalan beliau dan bagaimana dedikasinya untuk masyarakat,” imbuhnya saat ditemui Lombok Post digedung Graha Bhakti Praja Mataram usai mengumumkan pemenang lomba desain poster, Rabu (7/3).

Lomba yang dimulai pada tanggal 10 November hingga 7 Desember tahun lalu ini berhasil mengumpulkan 65 karya dari 62 peserta dan karya yang masuk penilaian sebanyak 52 selanjutnya disusut menjadi 25 besar untuk masuk nominasi dan terakhir terpilih 5 besar untuk desain poster terbaik.   

Imam Khoirul Arifin yang keluar sebagai juara 1 mengungkapkan jika ide pembuatan poster tidah hanya diambil dari membaca Biografi tapi bendera Indonesia diartikan sebagai pahlawan Nasional dan Masjid memiliki arti jika TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid Tokoh Islam dari NTB untuk Indonesia. Alumni SMAN 5 Mataram ini juga ingin mengajak anak-anak muda untuk lebih berkarya dan lebih mengenal dan menghargai jasa pahlawan.

 

Baca Juga :


Gubernur NTB melalui Sekretaris Daerah (Sekda) NTB Rosyadi H. Sayuti, menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapersiasi inisiasi Lomba Desain Poster Pahlawan Nasional ini, ia yakin semua karya yang dibuat memiliki nilai monumental. “lomba ini melengkapi kebahagiaan keluarga besar NTB. Nanti semua karya yang ikut lomba akan kita jadikan koleksi di museum literasi agar semua pengunjung bisa mengambil makna dari karya ini”, ujarnya.

Dalam acara tersebut, juga di tanda tangani prasasti pencanangan perjuangan masyarakat NTB untuk ikhtiar pahlawan Nasional tahun 2018 dan 2019 oleh Nurdin Ranggabrani dan Sekda NTB Rosyadi H. Sayuti. Hal ini untuk mengangkat nama tokoh selain figure TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid “nama ini sedang dalam proses jika kemudian jika nama yang kami angkat berhasil menjadi Pahlawan Nasional, tidak menutup kemungkinan kami akan menggelar sosialisasi dengan acara serupa,” tutupnya.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan