logoblog

Cari

Tutup Iklan

Siap-siap Pemutihan Pajak Kendaraan Agustus 2018

Siap-siap Pemutihan Pajak Kendaraan Agustus 2018

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat berdasarkan peraturan gubernur nomor 14 tahun 2018 akan memberikan intensif pajak daerah mulai tanggal 1 Agustus

Pengumuman

Novita Hidayani
Oleh Novita Hidayani
30 Juli, 2018 12:15:45
Pengumuman
Komentar: 0
Dibaca: 22797 Kali

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat berdasarkan peraturan gubernur nomor 14 tahun 2018 akan memberikan intensif pajak daerah mulai tanggal 1 Agustus sampai dengan 31 Desember 2018 mendatang. Hal tersebut diumumkan langsung oleh Kepala Bappenda Provinsi NTB Iswandi dan Kepala Cabang Jasa Rahaja NTB Amirudin Zein, saat konfrensi pers yang digelar Senin, (30/7).

Intensif pajak tersebut meliputi keringanan PKB berupa pembebasan pokok PKB atas keterlambatan membayar PKB diatas 5 tahun. Selain itu ada juga pembebasan BBNKB penyerahan kedua dan seterusnya untuk objek kendaraan bermotor yang telah terdaftar di Daerah, TNI, POLRI, dan Pelelangan Perusahaan. Serta, pembebasan sanksi administrasi berupa denda dan atau bunga atas keterlambatan membayar PKB.

"Semua sanksi administrasi dibebaskan untuk semua jenis kendaraan dan tahun. Kecuali kendaraan baru dan yang dimutasi. Karena itu masyarakat bisa segera mendatangi kantor dan outlet layanan SAMSAT terdekat untuk mendapatkan intensif pajak," jelas Iswandi.

Lebih jauh Iswandi memaparkan,pemberian intensif pajak ini dimaksudkan untuk menyambut HUT Republik Indonesia ke-73 Agustus mendatang. Sekaligus menyambut kepemimpinan NTB Gemilang ke-60.

"Dan yang terpenting ini sebagai upaya untuk meningkatan kesadaran wajib pajak di masyarakat yang masih sangat rendah. Angka partisipasi masyarakat kita masih 75% dan ini sangat mengkhawatirkan," imbuhnya.

 

Baca Juga :


Pemberian intensif pajak ini hanyalah salah satu bentuk dari upaya Bappenda NTB dan Jasa Rahaja untuk menertibkan masyarakat membayar pajak. Selain intensif pajak, ada banyak program layanan pajak kendaraan yang telah disiapkan.

"Ada banyak layanan seperti pembayaran pajak online melalui e-SAMSAT, penambahan jadwal operasi gabungan, SAMSAT Go to School dan Pesantren," tambah Amirudin Zein.

Dengan semua program layanan pajak kendaraan ini diharapkan kesadaraan masyarakat membayar pajak kendaraan dapat meningkat. Sehingga dapat memberikan subangsih untuk pembangunan daerah yang lebih baik. (ta-tim media)



 
Novita Hidayani

Novita Hidayani

email: hidayaninovita@gmail.com facebook: Novita Hidayani twitter: @yfoundme

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan