logoblog

Cari

Masyarakat Diminta Percaya Sumber Resmi

Masyarakat Diminta Percaya Sumber Resmi

Untuk memberikan data terbaru mengenai korban jiwa dan dampak kerusakan atau kerugian personel dan materiil, setiap hari Pos Komando (Posko) Utama

Pengumuman

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
12 Agustus, 2018 15:29:24
Pengumuman
Komentar: 0
Dibaca: 4845 Kali

Untuk memberikan data terbaru mengenai korban jiwa dan dampak kerusakan atau kerugian personel dan materiil, setiap hari Pos Komando (Posko) Utama Penanganan Darurat Gempa Lombok 2018 merilis data terbaru.

Data yang di rilis oleh Posko 
Utama Penanganan Darurat Gempa Lombok 2018,  merupakan data terbaru yang diperbaharui. Data tersebut berasal dari Babinsa dan kepala desa.

Menurut Komandan Utama Penanganan Darurat Gempa Lombok 2018, Kolonel CZI. Ahmad Rizal Ramdhani,S. Sos., SH., M. Han setiap hari selurus struktur Komando penanganan rapat koordinasi untuk memberikan laporan kegiatan setiap koordinator bidang. Memberikan data terbaru korban jiwa dan dampak kerusakan personel dan materiil se pulau Lombok.

"Data yang kami rilis merupskan data lapangan TNI yaitu babinsa, Polri, BNPB, Basarnas, dan pihak terkait," jelas Danrem 162 Wirabhakti ini.

Data yang dirilis satu pintu. Hal ini untuk menghindari kesimpangsiuran data yang di akses masyarakat. "kami berusaha mengeluarkan data agar satu sumber, supaya hindari hoax," katanya.

Pembaharuan data dilaporkan setiap hari. Di lakukan laporan dan rapat koordinasi 2 kali sehari. Rakor pertama jam 08.00 Wit. Data yang dilaporkan data yang dirili jam 17.00 wit sehari sebelumnya atau kemarin.

 

Baca Juga :


Sedangkan pembaruan pada pukul 17.00 wit merupakan data yang di perbaharui mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 wita.

Data terbaru mengenai korban jiwa dan dampak kerusakan atau kerugian personel dan materiil, akan terus di perbaharui sesuai kondisi dilapangan. 

"Kami minta kepada masyarakat untuk bijak mengenali informasi maupun data. Khususnya data gempa bumi dan lainnya. Percaya dengan sumber informasi yang jelas dari pemerintah,"tegas Ahmad Rizal Ramdhani. (Edy-TM)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan