logoblog

Cari

Tutup Iklan

Marathon International Segera Hadir di Bima

Marathon International Segera Hadir di Bima

Untuk meningkatkan sektor pariwisata serta membangun   ekonomi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bima, Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah akan segera menggelar lomba lari Marathon

Pengumuman

Suparman
Oleh Suparman
21 Oktober, 2018 17:32:41
Pengumuman
Komentar: 0
Dibaca: 1037 Kali

Untuk meningkatkan sektor pariwisata serta membangun   ekonomi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bima, Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah akan segera menggelar lomba lari Marathon International di Bima. Ide brilian ini disampaikan gubernur pada acara silahturahmi bersama masyarakat Bima di Kediaman H. Firdaus, SH. M.H., di Kampung Bugis, Sape, Kabupaten Bima, Minggu (21/10/2018).

Kegiatan silaturahmi ini didampingi istri, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah SE, M.Sc serta  ratusan masyarakat Bima yang antusias menyambut kedatangan orang nomor satu di Provinsi NTB itu.

Rencananya, Doktor Zul akan menggelar Marathon International pada bulan Maret 2019 mendatang  yang titik Finishnya di destinasi pariwisata Pulau Ular Kecamatan Wera, Kabupaten Bima. Kegiatan Maraton yang melibatkan para pelari dunia itu menurut Gubernur bukan merupakan ide biasa. Namun ide luar biasa yang pada akhirnya menjadi sebuah berita dan cerita bagi dunia. Kalau kegiatan ini terlaksana dengan baik, maka tidak akan menjadi berita.

"Akan ada banyak lapangan pekerjaan, jaminan Pendidikan dan kesehatan kalau kegiatan ini bisa kita gelar," tegasnya

Untuk menyukseskan kegiatan skala internasional ini, Gubernur sapaan akrabnya Doktor Zul menegaskan,  keberanian para pemuda Kabupaten Bima sangat diperlukan untuk mengsukseskan kegiatan ini. Sehingga ide besar seperti ini butuh kesiapan yang serta perkuat kebersamaan.

Uniknya, anggaran untuk menggelar lomba lari internasional ini, Gubernur berjanji tidak akan mematok dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi NTB.

"Kita tidak akan gunakan APBD untuk kegiatan ini. Kita akan cari sponsor untuk menyediakan hadiah hingga satu miliar," jelas Doktor Zul itu.

 

Baca Juga :


Ide cemerlang ini disambut baik oleh Tokoh masyarakat Kecamatan Sape , H. Firdaus sekaligus sebagai tuan rumah pada acara silaturahmi tersebut. Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran  gubernur di Kabupaten Bima meski walaupun baru menjabat sebagai pemimpin daerah NTB tercinta.

"Beliau sudah memenuhi janjinya untuk datang setelah menjabat Gubernur. Kehadiran beliau juga merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami. Bukan sekedar hadir hanya untuk bersilaturahmi semata, akan tetapi hadir dengan gagasan membanggakan," imbuhnya bersemangat.

Selain itu, lanjutnya, beliau hadir untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat Bima yang akan diperjuangkan oleh gubernur selama menjabat hingga lima tahun mendatang.

"Mari kita saling memberikan informasi, mari kita berikan masukan dan kita kawal dan semoga 5 tahun sukses," harapnya. (Man)



 
Suparman

Suparman

nama Suparman, biasa di panggil Man. lahir di desa O,o Kec. Dompu, Kab. Dompu pada Tanggal 12 Februari 1992. anak pertama dari enam saudara. saya lahir dari pasangan Bapak A. Talib dengan Ny. Uniriyah. No HP 085337689025

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan