logoblog

Cari

Tutup Iklan

Ayo Ikutan Lomba NTB Bangkit

Ayo Ikutan Lomba NTB Bangkit

KM. Sukamulia – Dalam rangka mengkampanyekan NTB Bangkit dan menumbuhkembangkan kreatifitas warga Nusa Tenggara Barat, serta membangkitkan semangat berkarya masyarakat NTB

Pengumuman

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
22 Oktober, 2018 02:53:58
Pengumuman
Komentar: 4
Dibaca: 10914 Kali

KM. Sukamulia – Dalam rangka mengkampanyekan NTB Bangkit dan menumbuhkembangkan kreatifitas warga Nusa Tenggara Barat, serta membangkitkan semangat berkarya masyarakat NTB Pasca Gempa maka Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Nusa Tenggara Barat menyelenggarakan Lomba Fotografi, Film Pendek, Desain Poster dan penulisan Kreatif dengan tema “NTB Bangkit”. Lomba ini dibuka sejak tanggal 20 Oktober hingga tanggal 20 November 2018. Bagi anda yang memiliki bakat dan kreatifitas dalam bidang yang dilombakan maka segeralah siapkan karya anda dan Ikutkan-lah karya anda pada Lomba NTB Bangkit.

Syarat dan Ketentuan Umum:

  1. Tema untuk semua jenis lomba adalah “NTB Bangkit”. NTB tidak boleh terlalu lama dirundung kesedihan. Setelah gempa bumi, NTB harus bangkit kembali. Banyak hal yang mesti dikerjakan. Terkait dengan lomba ini, peserta boleh memilih salah satu sub tema berikut; 1) Kreatifitas Pembangunan Huntara, 2) Relawan Kita, 3) Trauma Healing, 4) Geliat Pariwisata Pasca Gempa dan 5) Pengungsi Tangguh.
  2. Peserta wajib mendaftarkan diri dengan mengisi biodata singkat (nama, tempat tanggal lahir, alamat sekarang, sekolah dan nomor kontak), judul dan tema karya, akun media sosial yang masih aktif (facebook, Instagram, twitter, youtube dan lain-lain) melalui link http://bit.ly/2Oyb1tM
  3. Lomba Desain Poster, Fotografi dan Film pendek terbuka untuk pelajar SMA atau sederajat (SMK, MA, Pesanteren dan lain-lain) se-Nusa Tenggara Barat.
  4. Lomba Penulisan Kreatif terbuka untuk umum (Setiap warga Indonesia yang berdomisili di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat).
  5. Karya yang ikut dilombakan wajib sesuai dengan tema.
  6. Karya yang ikut dilombakan adalah karya asli (bukan plagiat), belum pernah dipublikasikan dan belum pernah memenangkan lomba.
  7. Masing-masing peserta hanya boleh mengikuti satu jenis lomba.
  8. Karya tidak boleh mengandung unsur sara, pornografi dan kekerasan.
  9. Setiap peserta wajib mendeskripsikan secara singkat karyanya pada website kampung-media.com dengan membuat akun di website tersebut.
  10. Setiap peserta wajib mengunggah karya yang diikutkan lomba kea kun media sosial masing-masing dengan hastag #LombaNTBKita.
  11. Keputusan dewan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Syarat dan Ketentuan Khusus:

  1. Lomba Desain Poster, Potografi dan Penulisan Kreatif merupakan lomba perorangan. Lomba Film Pendek merupakan lomba grup (minimal 3 orang).
  2. Peserta hanya boleh mengirimkan satu karya saja.
  3. Pengumpulan objek poto boleh menggunakan kamera apapun (termasuk kamera ponsel).
  4. Film memiliki durasi maksimal 5 menit.
  5. Untuk Penulisan Kreatif, wajib dipublikasikan di www.kampung-media.com dengan memberi hastage pada ahir tulisan #LombaNTBKita. Bagi peserta yang belum memiliki akun (terdaftar) di website tersebut, silahkan melakukan registrasi (membuat akun terlebih dahulu).

Tanggal Penting: (a) 20 Oktober – 20 November 2018: Unggah Karya, (b) 21 November – 23 November: Penjurian dan (c) Pengumuman pemenang dan Penyerahan Hadiah dilaksanakan pada Malam Anugerah Kampung Media di tanggal 24 November 2018.

Pemenang dan Hadiah: (a) Dewan Juri akan memilih tiga (3) terbaik untuk jenis Lomba Potografi, Desain Poster, dan Film Pendek, (b) Dewan Juri akan memilih 10 terbaik untuk jenis Lomba Penulisan Kreatif dan (c) Masing-masing karya terbaik akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 2.500.000 (Dua Jura Lima Ratus Ribu Rupiah), Paiagam Penghargaan dan Trofi.

 

Baca Juga :


Lain-Lain: (a) Pemenang wajib menyerahkan file asli karya yang telah diikutkan lomba dalam bentuk softcopy ke sekertariat panitia Jl. Udayana No. 14 Mataram, (b) Jika dikemudian hari ditemukan ada unsur plagiarisme pada karya pemenang, maka sepenuhnya menjadi tanggung jawab peserta, (c) Hal-hal yang belum jelas dalam perlombaan ini dapat ditanyakan langsung melalui: (1) email: diskominfotik@ntbprov.go.id atau diskominfotik@gmail.com (2) twitter: @diskominfotikntb (3) facebook: Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Prov. NTB (4) IG: diskominfotikntb (5) Kantor Dinas Kominfo Provinsi Nusa Tenggara Barat, Jl. Udayana No 14 Mataram (Bidang IKP).

Warga dan pencinta Kampung Media yang kami banggakan, demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Lomba NTB Bangkit yang diselesnggarakan oleh Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Nusa Tenggara Barat. Dari pada kita larut dalam kesedihan akibat gempa, lebih baik kita bangkit dan berkarya. Untuk itu, Ayo Ikutan Lomba NTB Bangkit. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua, khusunya warga Nusa Tenggara Barat. Salam Karya. Selamat Berlomba dan Salam dari Kampung. (Sumber: Kepala Kampung Media NTB/Fairuz Abadi).

_By. Asri The Gila_



 

Artikel Terkait

4 KOMENTAR

  1. fairuz abadi

    fairuz abadi

    11 November, 2018

    Untuk di Google Doc hanya utk pendaftaran data diri dan pilihan kategori saja, sedangkan utk sosmed adalah utk melakukan SHARE atau memposting hasil karya yang dilombakan saja di sosmed masing2 Jika ingin lebih jelas dan tinggal di Mataram dianjurkan untuk datang ke kantor Dinas Kominfotik pada Bidang IKP di Jalan Udayana 14 Mataram


  • Ahmad Hafifhan Triadi Putra

    Ahmad Hafifhan Triadi Putra

    11 November, 2018

    Saya masih bingung, di pamflet ditulis bahwa peserta harus mengisi beberapa data diri, diantaranya akun media sosial, tapi pada formulir pendaftaran tidak terdapat form untuk nulis akun media sosial, padahal peserta di minta untuk mengirim karya ke media sosial masing-masing. Tolong di bantu


  • lia hyda KM. CAKRANEGARA

    lia hyda KM. CAKRANEGARA

    26 Oktober, 2018

    Saya mau ikut tapi saat mau nulis biodata di tautan yang tercantum tidak bisa


    1. fairuz abadi

      fairuz abadi

      26 Oktober, 2018

      Agar bisa lebih mudah untuk dibantu, sebaiknya datang saja ke kantor Dinas Kominfotik NTB di Jalan Udayana 14 Mataram, depan Kantor DPRD NTB


  •  
     

    TULIS KOMENTAR

    Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
     
    Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
     
    Tutup Iklan