logoblog

Cari

Ikrar Toes Kembali Gelar Lomba Maulid

Ikrar Toes Kembali Gelar Lomba Maulid

KM. Masbagik. Dimana-mana dipenjuru Pulau Lombok sudah sangat banyak yang melakukan berbagai kegiatan keagamaan untuk memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Pengumuman

KM Masbagik
Oleh KM Masbagik
21 November, 2018 08:21:20
Pengumuman
Komentar: 0
Dibaca: 2686 Kali

KM. Masbagik. Dimana-mana dipenjuru Pulau Lombok sudah sangat banyak yang melakukan berbagai kegiatan keagamaan untuk memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Mulai dari kegiatan keagamaan hingga lomba non keagamaan pun tidak luput digelar. Tidak lain dan tidak bukan untuk menambah semangat n mengingat kembali risalah yang telah diajarkan oleh Kekasih Allah Rasulullah Muhammad SAW.

 Ikrar Toes sebagai salah satu bagian dari masyarakat turut serta dalam melakukan kegiatan ini. Untuk tahun ini terdapat berbagai kegiatan yang dilakukan seperti lomba adzan untuk tiga tingkatan (Iqro, Al-Qur’an dan umum), lomba tahfidz ayat pendek (Iqro, Al-Qur’an), lomba pidato (Iqro, Al-Qur’an), lomba cerdas cermat, dan lomba shalat berjamaah. Tidak hanya lomba keagamaan saja yang dilakukan namun lomba non keagamaan pun turut dilangsungkan seperti lomba tarik tambang (Iqro, Al-Qur’an dan umum), lomba makan kerupuk (Iqro, Al-Qur’an dan umum), lomba lari karung (Iqro, Al-Qur’an dan umum), dan jalan sehat.

Mengenai pembiayaan dan dana juara masing-masing mata lomba diperoleh dari sumbangan dari para santri, remaja, dan warga masyarakat di sekitar Karang Gading. Nantinya acara puncak akan ditutup dengan pengajian maulid yang insya Allah akan dilaksanakan pada hari rabu tanggal 28 Nopember 2018. Semoga kita dapat memetik hikmah maulid dari kegiatan ini dan menjadikan kita sebagai pribadi yang lebih baik lagi dari yang sebelumnya. Salam toes dari kampung. Mari meriri.

 

Baca Juga :


By_Andre D’Jails



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan