logoblog

Cari

Pendaftaran Calon Pengajar Muda Angkatan XVIII Dibuka

Pendaftaran Calon Pengajar Muda  Angkatan XVIII Dibuka

Kita hidup di antara ruang dan waktu yang padat. Tumbuh dengan melihat perkembangan yang begitu dahsyat. Tapi, mungkin ada satu waktu

Pengumuman

Ahyansyah
Oleh Ahyansyah
11 Desember, 2018 10:27:44
Pengumuman
Komentar: 0
Dibaca: 4607 Kali

Kita hidup di antara ruang dan waktu yang padat. Tumbuh dengan melihat perkembangan yang begitu dahsyat. Tapi, mungkin ada satu waktu dimana pikiran ini melayang. Ajaibnya justru terbersit pikiran tentang bangsa ini, anak-anak Indonesia, desa-desa yang jauh dari ibukota, guru-guru sekolah atau para penggerak di ujung-ujung negeri. 

Wajar, jika tetiba muncul sedikit rasa gelisah yang menggelitik apik. Tak hanya soal rasa, mulut dan jari ingin ikut terampil menyuarakan kegelisahan hati. Mudah saja langsung beraksi, toh di zaman ini banyak pilihan tersaji. Tapi sebelum itu terjadi, tanyakan kembali.

Sejauh mana kita telah paham akan negeri sendiri? 

“Jadi Pengajar Muda membuatku mengenal Indonesia seutuhnya. Dengan hidup di desa selama satu tahun dan menjadi masyarakat, saya jadi tahu bahwa Indonesia tak sebatas kehidupan kota yang kujalani atau berita yang kubaca.” (Dedi Kusuma Wijaya, Pengajar Muda II Kabupaten Maluku Tenggara Barat & Alumni Master of Science in Human Resource Management University of Edinburgh Business School).

“Indonesia Mengajar memang mengirimkan pemuda-pemudi terbaik bangsa untuk bertugas selama satu tahun di daerah sebagai Pengajar Muda. Tapi, Indonesia Mengajar bukan mengirimkan orang untuk menjadi superhero yang menyelesaikan segala tantangan di daerah. Justru Indonesia Mengajar, memberikan kesempatan terbaik bagi pemuda-pemudi Indonesia untuk memahami negeri sendiri. Sebagai investasi untuk masa depan Indonesia, harapannya melalui program pengiriman Pengajar Muda dapat terbentuk jejaring pemimpin berwawasan global yang memahami dan dapat melihat melalui perspektif akar rumput di masa depan.” (Haiva Ratu Muzdaliva, Managing Director Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar).

Tanyakan kembali pada diri.

Percaya bahwa banyak orang baik bergerak untuk mendorong kemajuan pendidikan di berbagai daerah yang ada di penjuru negeri ini? Merasa punya wawasan global tapi masih ingin memperluas perspektifmu? Berani mengambil kesempatan ‘beasiswa’ ilmu kehidupan selama satu tahun?

 

Baca Juga :


Ayok mengabdi untuk Negeri. Berbagi cerita nyalakan harapan untuk anak anak di pelosok  Indonesia. Mereka menunggu kehadiran kalian wahai saudaraku. Betapa bahagia dan senang nya mereka dengan kehadiran kita di sekolah dan tempat tinggal nya hanya untuk untuk mendengarkan cerita cerita inspiratif kita.

Kalau bukan kita sebagai generasi muda, siapa lagi yang akan memajukan pendidikan di Negeri ini.

Mari mengabdi menjadi pejuang dan penggerak Pendidikan dengan mendaftar jadi calon pengajar muda angkatan XVIII di http://bit.ly/DAFTARPM18 atau www.indonesiamengajar.org. 

Pendaftaran Calon Pengajar Muda Angkatan XVIII telah dibuka! Daftar melalui bit.ly/DAFTARPM18 atau kunjungi website www.indonesiamengajar.org atau dapat menghubungi.

More Information: Ahyansyah (085239186574). TIM KOMSOS CPM XVIII Indonesia Mengajar



 
Ahyansyah

Ahyansyah

Ahyansyah. Pemerhati Pendidikan Dasar. Asal dari Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu. Anak dari pasangan Bapak Burhanuddin ADT dan Ibu Ratnah. IG. @Ahyansya. E-mail : Ahyansyah.iain55@gmail.com. HP. 085239186574.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan