logoblog

Cari

Anak Kampung Tawarkan Jasa Pembuatan Puisi

Anak Kampung Tawarkan Jasa Pembuatan Puisi

ANAK KAMPUNG TAWARKAN JASA PEMBUATAN PUISI KM. MASBAGIK. Penulis sebenarnya bingung sekali dengan produk apa yang bisa dipasarkan di kampung media.

Pengumuman

KM Masbagik
Oleh KM Masbagik
11 Januari, 2019 06:52:19
Pengumuman
Komentar: 0
Dibaca: 2499 Kali

KM. MASBAGIK. Penulis sebenarnya bingung sekali dengan produk apa yang bisa dipasarkan di kampung media. Berbeda dengan rekan-rekan kampung lain bahkan sudah bisa memasarkan produknya ke luar kota bahkan hingga ke manca negara.

Melihat kondisi yang demikian penulis mencoba melalang buana mencari dan memikirkan kira-kira apa yang bisa di jual. Namun hingga saat ini hal tersebut belum bisa ditemukan. Sehingga penulis pun teringat dengan ucapan Kepala Kampung yang biasa nge-trend dengan panggilan “Abu Macel” saat mengadakan pertemuan di salah satu lesehan di Desa Sawing, Kabupaten Lombok Timur.

“Bergantinya transformasi Kampung Media menjadi sarana yang lebih modern menuntut para warganya untuk bisa mengimbangi kondisi milenial tersebut. Salah satu diantaranya dengan menggunakan fasilitas internet sebagai media bisnis. Tidak hanya dalam bentuk barang saja yang boleh ditawarkan di Kampung Media namun bisa jadi produk berupa jasa sangat menjanjikan untuk dijadikan usaha” ujar vokalis lagu “Besuh Besuap ini.

Hal inilah yang mendasari penulis memberanikan diri untuk mencoba menawarkan jasa pembuatan puisi. Memang sih secara kualitas hasil karya masih sangat jauh dari hasil para pujangga ternama seperti Khairul Anwar, W.S Rendra dan yang lainnya. Namun ku mencoba dengan apa yang ku bisa. Karena satu yang menjadi motivasi utama, berkarya dengan apa yang kita bisa. Karena sesungguhnya tidak ada karya yang tidak ada harganya, namun hanya seleralah yang berbeda. Dan itu akan menjadi bukti nyata bahwa kita pernah ada di dunia yang fana. Weleh-weleh kok kata-katanya jadi agak lebay begini. Mohon maaf ya para pemirsa.

Kembali ke topik, motivasi yang tinggi dari Kepala Kampung dan istri tercinta semakin membulatkan tekad penulis menjajakan produk jasa ini. Semoga nantinya karya-karya penulis tersebut bisa diterima dan menjadi obat penenang bagi jiwa yang di rundung lara. Alah-alah lebay lagi ngomongnya ini orang. Maklum terkena virus Drama Korea, bahkan juga mungkin terkena virus film india. Atau mungkin terkena dengan virus Telenovela. Ya sudahlah mengenai wahdana-wahdananya penulis masih belum bisa memastikan mematok harga berapa karena yang penulis harapkan dengan adanya karya ini teman-teman yang dibuatkan puisi merasa terhibur dan riang gembira.

 

Baca Juga :


Akhirnya, penulis undur diri dari goresan keyboard ini untuk melakukan aktifitas yang lain. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua. Salam toes dari kampung. Mari meriri.

By_Andre D’Jails



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan