logoblog

Cari

Pentas Seni Budaya Dompu-Bima Akan Dihelat di Malang

Pentas Seni Budaya Dompu-Bima Akan Dihelat di Malang

Kumpulan mahasiswa Dompu dan Bima akan menyelenggarakan kegiatan pentas seni budaya Dompu dan Bima di Kota Malang Minggu, 14 April 2019

Pengumuman

Ahyansyah
Oleh Ahyansyah
14 April, 2019 01:11:45
Pengumuman
Komentar: 0
Dibaca: 5746 Kali

Kumpulan mahasiswa Dompu dan Bima akan menyelenggarakan kegiatan pentas seni budaya Dompu dan Bima di Kota Malang Minggu, 14 April 2019 bertempat di Cafe Ayu Tantri coffee and food. Mahasiswa Dompu dan Bima tergabung dalam Organisasi Daerah yakni Ikatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Dompu (IKPMD) Malang dan Forum Komunikasi Mahasiswa Pascasarjana dan Dosen (FKMPD) Bima Dompu Malang berkolaborasi untuk mensukseskan kegiatan ini.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan peringatan hari jadi Kabupaten Dompu dan Bima sebagai bentuk kecintaan mahasiswa dan keluarga besar Dompu dan Bima di Kota Malang. Walaupun tidak dapat mengikuti peringatan hari jadi Dompu secara langsung di Kabupaten Dompu yakni festival pesona Tambora dan peringatan hari jadi Kota Bima , antuasias mahasiswa pun tetap terjaga dan loyal yang ditunjukan dengan mengambil bagian untuk mengadakan pentas seni di kota pendidikan (Kota Malang).

Selain itu juga, kegiatan ini diadakan agar solidaritas mahasiswa dan keluarga besar mahasiswa yang tergabung dalam suku Mbojo (Dompu dan Bima) tetap terjaga. Mengingat dengan budaya akan dapat menciptakan rasa solidaritas dan silaturahmi diantara keluarga Dompu dan bima di tanah tanah rantauan.

Kegiatan ini akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti bazar budaya (makanan khas daerah , kearifan lokal daerah), tari daerah Mbojo, kapatu Mbojo, Mpama mpemo , rawa mbojo dan lain sebagainya yang akan diikuti dan diisi oleh mahasiswa Dompu dan Bima di Kota Malang. 

 

Baca Juga :


Rencananya kegiatan ini akan di hadiri juga oleh sesepuh Dompu dan Bima  yang sudah lama menetap dan bekerja di kota Malang, Kapolsek Kecamatan Dau Kota Malang, Ketua berbagai organisasi Paguyuban di Kota Malang. Harapan nya semoga kegiatan ini akan berlangsung dengan lancar. . . .



 
Ahyansyah

Ahyansyah

Ahyansyah. Pemerhati Pendidikan Dasar. Asal dari Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu. Anak dari pasangan Bapak Burhanuddin ADT dan Ibu Ratnah. IG. @Ahyansya. E-mail : Ahyansyah.iain55@gmail.com. HP. 085239186574.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan