logoblog

Cari

Ini Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Bima Ke- 378

Ini Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Bima Ke- 378

KM LENGGE,- Dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke - 379 Bima yang dirangkaikan dengan Hari Keluarga Nasional XXVI tingkat Provinsi NTB tahun 2019

Pengumuman

KM LENGGE
Oleh KM LENGGE
13 Juni, 2019 19:56:16
Pengumuman
Komentar: 0
Dibaca: 2958 Kali

KM LENGGE,- Dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke - 379 Bima yang dirangkaikan dengan Hari Keluarga Nasional XXVI tingkat Provinsi NTB tahun 2019 yang dipusatkan di Kabupaten Bima, setidaknya ada 17 event yang akan digelar mulai dari Sabtu 22 Juni sampai Rabu 24 Juli 2019.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE yang didampingi Wakil Bupati Drs H. Dahlan M Noer dalam arahannya menginstruksikan agar rangkaian kegiatan tersebut dikoordinasikan secara baik dengan para Camat dan kepala desa agar partisipasi pemerintah di tingkat kecamatan dan masyarakat dapat lebih optimal dibanding pelaksanaan tahun sebelumnya. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Bima Drs. H.M Taufik, HAK, M.Si Kamis (13/6) yang memandu rapat koordinasi yang mengundang para Kepala Perangkat Daerah terkait memaparkan, pada Sabtu 22 Juni diawali dengan pembukaan Kejuaraan Pacuan Kuda di arena pacuan kuda Desa Panda Kecamatan Palibelo.

Dikatakan Sekda pada hari Sabtu 29 Juni, ada dua kegiatan yang dilaksanakan pada pagi hari yaitu Jalan Santai keluarga dalam rangka Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) tingkat Provinsi NTB di Lapangan Talabiu-Woha dan finish di kantor Bupati Bima di Godo serta pembukaan Pameran dan Gelar Dagang Harganas tingkat Provinsi NTB di kantor Bupati Bima.

Selanjutnya Minggu 30 Juni 2019 akan digelar Peringatan Harganas XXVI tingkat Provinsi NTB di halaman Kantor Bupati Bima dan sore harinya dilanjutkan dengan Penutupan Kejuaraan Pacuan Kuda Tradisional di arena pacuan kuda Panda Palibelo.

Terkait peringatan Hari Jadi Bima, Pawai Budaya masih menjadi agenda yang dilaksanakan Kamis (4/7) Jam 13.30 Wita dengan titik start di lapangan desa Talabiu Woha dan finish di halaman Kantor Bupati.

Keesokan harinya Jumat (5/7) diselenggarakan Upacara Peringatan Hari Jadi Bima di halaman kantor Bupati dan dilanjutkan dengan Syukuran pada jam 20.00 Wita di tempat yang sama.

Masih dalam Rangkaian Hari Jadi Bima ini, Sabtu (6/7) akan digelar Pembukaan Sail Teluk Bima jam 15. 30 Wita di Taman Panda Palibelo yang dilanjutkan Lomba Masak Serba Ikan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima pada Minggu (7/7) di lokasi yang sama.

 

Baca Juga :


Dikatakan Sekda, pada Rabu (1/7) dilaksanakan Pemilihan Sampela Mbojo dan kegiatan tersebut ditutup Sabtu 13 Juli di Paruga Nae Sape dan dilaksanakan Pawai Budaya di Sape. 

Hari Jadi Bima tahun ini juga dimeriahkan Kejuaraan Lari Marathon LASAKOSA Minggu (14/7) dengan titik start Pantai Lariti- Lambu dan finish di areal Wisata Pulau Ular Desa Pai - Wera.

Tidak kalah meriahnya, juga dilaksanakan olah raga Kejuaraan Volyball mulai 15 - 20 Juli 2019.

Rabu (17/7) dilaksanakan Festival Sangiang di Desa Sangiang Kecamatan Wera. Rangkaian Hari Jadi Bima tahun ini ditutup dengan Seminar Dalam Rangka Hari Jadi Ke-379 Bima Rabu (24/7)

(kim Wawo)



 
KM LENGGE

KM LENGGE

KM Lengge Wawo Sekretariat : Jln Lintas Bima Sape KM 17 Komplek Lapangan Umum Wawo, Maria Utara Bima - Contac Person : 085338436666/081803884629 - Email : wawolengge@gmail.com - Koordinator : Edy Irfan Anggota : Galank, Ahyar, Benk, Jhuan

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan