logoblog

Cari

Warga Sekotong,tanggapi isu gempa Selatan Lombok.

Warga Sekotong,tanggapi isu gempa Selatan Lombok.

  Sekotong Tengah KIM,-Pendapat Ahli Geologi dan Tektonik Amerika Serikat, Prof Rolland A. Harris Tentang Gempa bermagnitudo cukup besar membuat heboh

Pengumuman

KIM SEKOTONG TENGAH
Oleh KIM SEKOTONG TENGAH
05 Juli, 2019 09:55:20
Pengumuman
Komentar: 0
Dibaca: 2686 Kali

 

Sekotong Tengah KIM,-Pendapat Ahli Geologi dan Tektonik Amerika Serikat, Prof Rolland A. Harris Tentang Gempa bermagnitudo cukup besar membuat heboh warga.Berbagai link bersileweran di dunia maya,di share dan di komentari di berbagai forum.
Dijelaskan, potensi gempa di selatan lombok bermagnitudo maksimal 9.Kekuatan tsunami dapat menghantam tiga sampai empat kilometer dari bibir pantai.
Prof. Rolland Harris menjelaskan setiap tahunnya lempeng Indo-Australia bergerak 7 sentimeter. Sementara saat ini kumpulan energi 35 meter, artinya Pulau Lombok telah bergeser 35 meter. 
“Jadi kalau terjadi gempa  sudah bisa mengumpulkan energi minimal 9 magnitudo,”
ucapnya.Sebagaimana di kutip dari laman KoranNTB.Com.
Ulasan berita tersebut menjadi topik hangat perbincangan warga grup WA Pemdes Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong. Hal tersebut di sebabkan karena letak salah satu kecamatan di Lombok Barat ini berada di ujung selatan lombok.
"Aro girang sak nakutang bae malik,ye tetu niki miq" Tanya H.Haerudin,menanyakan postingan Lalu Budiadi.
"Ye hoax,"Jawab Lalu Suhardiman.
"Tetap waspada yang terutama bagian Desa Buwun Mas, dan ini bukan Hoax,"Kata Rijalullail,menimpali Lalu Suhardiman.
"Mungkin maksudnya untuk mengingatkan agar selalu waspada,"kata Kadus Sekotong 2,Saeun.
"Kita tunggu informasi resmi dari kepala BMKG NTB,"Kata Lalu Budiadi membalas.
"Tiang juga belakangan ini sering dapat info mengenai berita ini dari grup sebelah, tidak hanya di grup ini aja,intinya tetap waspada,"kata warga grup lainnya,Hamdi.
"Waspada sih harus, tapi apakah berita ini ada di BMKG,jangan sampai  informasi ini membuat resah masyarakat,di cari kebenaran nya,"saran H.Lukman Hakim,Wakil BPD Desa Sekotong Tengah.
"Kalau benar,mengapa sampai sekarang pemerintah belum melakukan sosialisasi, berarti berita ini belum akurat kebenaran nya,"lanjut Haji Lukman.
"Wallahua'lam,masalah ke akuratannya,tapi yang jelas itu di sampaikan dalam forum ilmiah berdasarkan ilmu pengetahuan,yang penting tetap waspada,"tulis Ainurrijal lagi.
Selain itu,Ketua BPD dan beberapa wartawan media juga ikut nimbrung berdiskusi di grup.Ada yang mengeshare link bahwa berita tersebut di belokkan dan mencoba menengahi.
karena telah larut malam,diskusi grup WA Pemdes Sekotong Tengah yang beranggotakan 100 orang lebih, di tutup oleh Sekdes Sekotong Tengah dengan membagikan 5 Kiat melawan Hoax.(sid).

 

Baca Juga :




 
KIM SEKOTONG TENGAH

KIM SEKOTONG TENGAH

Kim ( Kelompok Informasi Masyarakat ) Desa Sekotong Tengah terbentuk sejak tahun 2017.Merupakan salah satu media untuk berbagi informasi yang di tulis oleh warga,dan untuk warga dan dari warga.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan