logoblog

Cari

Hadir Dan Saksikanlah Masbagik Festival 2019

Hadir Dan Saksikanlah Masbagik Festival 2019

KM. Sukamulia - Masbagik Festival adalah bagian dari even pariwisata budaya Lombok Timur yang diselenggarakan sebagai even budaya tahunan masyarakat Desa

Pengumuman

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
26 Agustus, 2019 21:28:17
Pengumuman
Komentar: 0
Dibaca: 8823 Kali

KM. Sukamulia - Masbagik Festival adalah bagian dari even pariwisata budaya Lombok Timur yang diselenggarakan sebagai even budaya tahunan masyarakat Desa Masbagik sejak tahun 2016. Tahun ini, Masbagik Festival akan digelar pada tanggal 27 Agustus hingga 10 September 2019. Even ini sangat dinanti oleh para pencinta budaya, untuk itu, ayo hadir dan saksikan Masbagik Festival 2019.

Tahun 2019 ini Masbagik Festival akan menampilkan budaya Lombok berupa musik dan tari tradisional pada pembukaannya, acara inti Masbagik Festival menampilkan Festival Belanjakan dan Festival Perisean.

Festival Belanjakan akan diselenggarakan selama 5 hari, mulai dari tanggal 27 Agustus hingga 31 Agustus 2019. Belanjakan merupakan tarung antara dua orang laki-laki yang menggunakan teknik tendangan dan kuncian. Pada permainan ini, petarung tidak diperbolehkan melakukan pukulan  dengan tangan.

Festival Presian akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari tanggal 01 September hingga 10 September 2019 dengan menampilkan petarung (pepadu) dari berbagai wilayah pulau Lombok.

Belanjakan adalah seni bela diri khas Masbagik yang tidak akan anda temukan di tempat lainnya. Demikian juga dengan Prisean yang merupakan seni pertunjukan khas sasak yang tidak akan anda temukan di daerah nusantara lainnya.

Kedua seni pertunjukan tersebut dapat anda saksikan pada Masbsgik Festival 2019 ini yang merupakan Masbagik Festival IV yang dilaksanskan oleh masyarakat Masbagik dengan tujuan melestarikan budaya Sasak Lombok.

 

Baca Juga :


Kegiatan ini inisiasi dan dilaksanakan oleh Lambur Community yang merupakan organisasi pemuda dan pemerhati budaya Lombok yang bermarkas di Desa Masbagik Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur.

Masbagek Festival 2019 dilaksanakan di Lapangan Umum Gotoroyong Masbagik Lombok Timur. Kegiatan ini selenggarakan oleh Lambur Community dan didukung oleh Dispar Provinsi NTB dan Dispar Lotim, LKK Pemban Selaparang, Selaparang TV, dan Pesona Gumi Selaparang.

Bagi anda yang gemar dengan seni pertunjukan tradisional, maka berkunjunglah ke  lokasi kegiatan di Masbagik Kanupaten Lombok Timur dan saksikanlah pertunjukan para petarung Belanjakan dan Prisean yang menjadi bagian utama Masbagik Festival 2019.

Informasi lebih lanjut hubungi saudara Mirzoan Ilhamdi (Ketua Panitia Masbagik Festival 2019. Kontak (081805773686), Fb (MingLombok Rinjanivolcano), Instagram (MingLombok).
_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan