logoblog

Cari

Brand Asa Green Ditolak Kementerian Hukum dan Ham RI

Brand Asa Green Ditolak Kementerian Hukum dan Ham RI

KM. Pohgading Timur – Asa green adalah pupuk organic fungsi ganda, pupuk sekaligus pestisida yang kami buat sejak tahun 2010 dan

Pengumuman

KM Pohgading Timur
Oleh KM Pohgading Timur
07 September, 2019 07:10:02
Pengumuman
Komentar: 0
Dibaca: 5032 Kali

KM. Pohgading Timur – Asa green adalah pupuk organic fungsi ganda, pupuk sekaligus pestisida yang kami buat sejak tahun 2010 dan mulai pesat digunakan oleh petani sejak tahun 2015 yang lalu sampai saat ini,melihat perkembangnan asa green yang kami buat kami memberanikan diri untuk ikut dalam lomba pencarian pemuda pelopor yang di selenggarakan oleh menteri pemuda dan olahraga.
Lomba pemuda pelopor dilaksanakan dari tingkat kabupaten yang menjadi penyenggaranya adalah sekertaris daerah kabupaten Lombok timur pada tahun 2017, disini kami mendapat juara I dan dapat melanjutkan ke tingkat provinsi yang menjadi penyenggaranya adalah dinas pemuda dan olahraga provinsi nusa tenggara barat dan kamipun mendapat juara I terus kami melanjutkan ke tingkat nasional yang diselanggarakan langsung oleh mentrei pemuda dan olahraga.
Pada saat inilah kami mulai mengurus masalah uji laboratorium untuk mengetahui kandungan unsure hara asa green yang kami buat yang berbahan sampah organic ini di BPTP NTB, selain itu kami juga mengurus hak brand melalui dinas perindustrian provinsi ntb sampai akhirnya berkas pendaftaran yang kami lakukan sebagi pelengkap data yang kami bawa lomba ke Jakarta pada tahun 2017 yang lalau, kami tidak pernah menyangka akan mendapat juara di tingkat nasional dengan inovasi yang kami buat ini.
Seiring berjalannya waktu permintaan asa green semakin banyak di berbagai wilayah di Indonesia ini dari pulau bali, Kalimantan, jawa, Sulawesi, Sumbawa bima dan papu bahkan pernah melakukan uji coba di Malaysia. Kami sudah merasa nyaman dengan pengurusan brand yang sudah di bantu oleh dinas prindustrian dalam mendapatkan pemohon hak brand dengan nomor pemohon D242017051543. 
Setelah mendapatkan nomor pemoon kami menunggu hasil proses yang dilakukan oleh Kementrian Hokum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, kamipun teteap membuat asa green karena permintaan petani yang banyak karena prodak yang kami buat mampu mengurangi biaya pertanian dan hasil pertanian meningkat. Dalam perjalanan akhirnya pada bulan april kami mendapatkan surat dari Kementrian Hokum Dan Hak Asasi Manusia Republic Indonesia bagian Direktorak Jendral Kekayaan dan Intelektual, Pemberitahuan Usulan Penolakan Berdasarkan Ketentuan Pasal 24 ayat(2) Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2016 Tentang Merek dan Indikasi Geografis
Penolakan berdasarkan pemeriksaan ex-officio. Usulan penolakan ini mempengaruhi semua barang dan/atau jasa serta permohonan pendaftaran merek di tolak Berdasarkan Ketentuan Pasal 24 ayat(2) Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2016 Tentang Merek dan Indikasi Geografis, karena merek tersebut memiliki persamaan pada pokoknya atau keseluruhannya dengan merek terdaftar milik pihak lain atau dimohon lebih dahulu oleh pihak lain untuk barang dan/atau jasa sejenis ASA GROUP IDM000283554 yang dimilki oleh HM Andhy Aliansyah yang beralamat jawa timur.
Dengan adanya penolakan ini kami akan melakukan pengusulan lagi dengan merek yang baru dengan harapan semoga saja merek baru yang kami usulkan tidak memiliki persamaan lagi dengan merek-merek yang sudah terdaftar di kementrian hokum dan hak asasi manusi direktorat jendral kekayaan dan intelektual.
By: Badri_asa
 

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan