logoblog

Cari

Humas Cari Duta NTB Gemilang PR Ambassadors Challenge 2019

Humas Cari Duta NTB Gemilang PR Ambassadors Challenge 2019

Pemerintah Provinsi NTB melalui Biro Humas Protokol Setda Provinsi NTB meluncurkan  NTB Gemilang PR Ambassadors Challenge 2019 dan Peluncuran logo dan

Pengumuman

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
08 Oktober, 2019 15:15:30
Pengumuman
Komentar: 0
Dibaca: 12512 Kali

Pemerintah Provinsi NTB melalui Biro Humas Protokol Setda Provinsi NTB meluncurkan  NTB Gemilang PR Ambassadors Challenge 2019 dan Peluncuran logo dan buku panduan Publik Relation Command Center (PRCC). Kegiatan ini untuk menyeleksi putra-putri NTB menjadi duta dan mitra pemerintah dalam mensosialisasikan program NTB Gemilang.

Menariknya Duta NTB Gemilang PR Ambassadors Challenge 2019, akan dikontrak selama setahun, tabungan Pendidikan, tropy dan sertifikat. Kriterianya umumnya, harus putra-putri NTB dari mahasiswa dan umum atau daerah lain yang berdomisili di NTB.

Dengan syarat berwawasan luas meliki kemampuan komunikasi yang baik, menguasai Bahasa asing, berpenampilan menarik. Syarat lainnya, duta ini juga harus memiliki prestasi diberbagai bidang, berbadan sehat dan bebas narkoba, memiliki indeks prestasi kumulatid sebesar 3.00. Dengan usia minimal 18 tahun, maksimal 28 tahun dan belum menikah.

“Syarat lain juga harus mengenal visi misi NTB Gemilang,  melaui 6 (enam) misi pembangunannya, yaitu  NTB Tangguh dan Mantap, NTB Bersih dan Melayani, NTB Sehat dan Cerdas, NTB Asri dan Lestari, NTB Sejahtera dan Mandiri, serta NTB Aman dan Bersih,” tambah Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M. Sc yang disampaikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda NTB, Dra. Hj. Baiq Eva Nurcahya Ningsih, M. Si.

“Kalau menurut saya, peserta harus memahami dan dapat menjabarkan program unggulan Pemrov. NTB, program-program unggulan NTB Gemilang, seperti revitalisasi Posyandu Keluarga, pengembangan Desa Wisata, Industrialisasi, NTB Zero Waste, serta program-program unggulan lainnya,” kata Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda NTB, Dra. Hj. Baiq Eva Nurcahya Ningsih, M. Si, Senin (7/10/2019) di Taman Budaya NTB.

Eva menambahkan bahwa, untuk mencapai visi NTB Gemilang dengan enam misi tersebut, tidak hanya bisa dilaksanakan oleh aparat provinsi NTB saja, tetapi ini juga membutuhkan sinergi dari seluruh lapisan masyarakat termasuk didalamnya peran serta pemuda dan mahasiswa.

Duta NTB Gemilang PR Ambassadors Challenge 2019, akan dikontrak selama setahun. Juara I akan mendapatkan tabungan sebesar Rp. 10 Juta, juara II mendapatkan tabungan sebesar Rp. 7,5 Juta, juara III mendapatkan tabungan sebesar Rp. 5 Juta dan juara IV memperoleh tabungan sebesar Rp. 4 juta.

“Mereka yang terpilih akan bersama Biro Humas dan Protokol berkeliling NTB dan wilayaha lainnya dalam mengkampayekan program unggulan Pemrov. NTB yang termuat dalam Visi-Misi NTB Gemilang,” jelas kepala Karo Biro Humas dan Protokol Najamuddin Amy, S. Sos, MM saat memberikan sambutan didepan ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di NTB.

 

Baca Juga :


PR Ambassadors Challenge 2019 sangat penting diluncurkan, karena perkembangan teknologi, informasi dan sosial media sudah semakin pesat. “Masyarakat maupun nak-anak zaman sekarang mampu mendapatkan informasi begitu cepat cukup dari Handphone nya saja, mereka melihat HP setiap 10 detik, maka keberadaan perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi sangat dibutuhkan,” jelas mantan Komisioner KI ini.

Untuk ikut serta dalam kompetisi pemilihan dan seleksi Duta NTB Gemilang PR Ambassadors Challenge 2019, mendaftar melalui media online mulai tanggal 10 Oktober 2019, melalui link https://bit.ly/20hu6LA.

Pengumuman peserta yang lolos semua tahapan seleksi akan diinformasikan melalui media social Humas NTB. Kemudian akan di audisi di Gedung Graha Praja Kantor Gubernur NTB, mulai tanggal 4-6 November 2019 dengan membawa riwayat hidup dan administrasi lainnya.

Peserta yang lolos seleksi masuk dalam 10 besar akan diumumkan pada tanggal 11 November 2019 akan mengikuti pembekalan materi dalam proses menuju Grand Final pada tanggal 23 November 2019.

Putra-Putri NTB yang ingin mencoba mengikuti seleksi NTB Gemilang PR Ambassadors Challenge 2019 dapat mengakses informasi  melalui media social humasntb. “Ayo bergabung dengan duta NTB Gemilang, membantu pemerintah NTB terus menggelorakan program dan visi-misi NTB Gemilang,” ajak Najamuddin Amy. (Edy-Diskomimfotik NTB)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan