PKK Jangan Lupa Diri

KM Bali 1-“Peringatan Hari PKK ke 42 tahun 2014 ini hendaknya dapat dijadikan lebih bersyukur dan meningkatkann pearanan dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan mandiri” demikian salah satu isi amanat Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Dompu Hj. Eri di Aula Gedung PKK dompu Kamis (27/3) lalu.

Dalam memacu semangat para anggota tim penggerak PKK untuk lebih meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat terutama Keluarga, tahun ini Acara peringatan Hari Gerak PKK ke 42 mengusung tema “Dengan Peringatan Hari Gerak PKK ke 42 kita Perkuat Ketahanan Keluarga Sehingga Terwujud Persatuan dan Kesatuan Bangsa”. Tema yang diusung tahun ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kesadaran PKK untuk lebih berperan aktif dalam menjaga ketahanan Keluarga sehingga dapat pula mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Melalui Momen ini saya berharap kepada Bupati Dompu sebagai Pembina PKK untuk mendukung dan memberikan fasilitas sehingga PPK dapat pula lebih meningkatkan peranannya dalam pembangunan”, Jelas Umi Eri.

Selanjutnya sebagai Ketua Tim penggerak PKK dirinya juga berharap agar PKK tetap terus berupaya memperkuat ketahanan keluarga terutama dalam tahun politik saat ini. Umi Eri menegaskan ketahanan keluarga sangat penting sehingga keluarga dapat mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan meskipun masing – masing anggota keluarga memiliki ideology politik yang berbeda-beda.

Dalam mendukung pemangunan dalam sekop keluarga selama 42 tahun PKK telah memperoleh banyak penghargaan baik berskala Nasional maupun Internasional. “Hal ini membuktikan bahwa PKK telah memberikan kontribusinya dalam menyukseskan program pembangunan oleh Pemerintah”, jelasnya.

Dalam hal ini Ketua Penggerak PKK berharap penghargaan-penghargaan tersebut tidak membuat anggota Tim Penggerak PKK lupa diri namun sebaiknya menjadi pemacu semangat untuk lebih meningkatkan kinerja PKK itu sendiri.

Senada dengan hal tersebut, Bupati Dompu menyambut baik komitmen Ketua Tim Penggerak PKK dan mengingatkan agar jangan ada kata berhenti atau mundur dalam proses perjuangan untuk menyelesaikan masalah-masalah ditengah masyarakat Dompu.

Bupati juga berjanji akan segera menyerahkan sebuah mobil baru untuk mendukung kinerja dan meningkatkan percepatan gerak tim PKK Dompu.[Siol]

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru