Tracking Rinjani Dibuka Lagi

KM. Sukamulia – Setelah tiga bulan lamanya jalur pendakian Gunung Rinjani ditutup karena permasalahan cuaca dan demi keselamatan para pendaki maka pada tanggal 01 April 2015 (besok) jalur pendakian Gunung Rinjani resmi dibuka lagi. Dengan demikian, besok pagi kawan-kawan dan tamu manca negara yang rindu akan Gunung Rinjani sudah dapat melakukan pendakian melalui jalur-jalur resmi Trecking Rinjani.

Ditutupnya pendakian Rinjani sejak awal Januari 2015 membuat kerinduan yang dalam bagi para pencinta Rinjani dan wisatawan manca negara yang berkeinginan untuk menapakkan kaki di puncak gunung yang dijuluki sebagai Surganya Para Pendaki ini. Kini jaur pendakian dibuka lagi maka kerinduan itu akan segera terobati. Oleh sebab itu, bagi anda (wisatawan lokal ataupun manca negara) yang  berkeinginan untuk menikmati indahnya suasana Gunung Rinjani maka segeralah langkahkan kaki menuju pulau Lombok dan nikmatilah sensasi wisata Geopark Rinjani yang natural dan mempesona.

Untuk kenyamanan anda melakukan pendakian maka hubungi RTC (Rinjani Tracking Center) yang ada di beberapa tempat, misalnya RTC Sembalun, RTC Senaru. Dan lain-lain. Saat ini sudah banyak wisatawan asing yang sudah menunggu terbitnya pajar tanggal 01 April 2015, mereka sudah tidak sabaran untuk menapakkan kaki di atas Gunung Rinjani.

Mirsan Jumairi (pegawai Lombok Trevel) menjelaskan bahwa saat ini tamu-tamu asing sudah berdatangan di Sembalun dan Senaru, mereka sudah tidak sabaran untuk melakukan pendakian sebab pendakian resmi mulai dibuka besok pagi. Tamu asing ini sebagian besar berasal dari Singapura, Malaysia, Jerman, Francis dan Belanda. Sebagian besar diantara mereka adalah tamu paket (kelompok) yang masing-masing kelompok beranggotakan 6 hingga 12 orang. Mereka akan menginap selama 8 hari di Rinjani kemudian melanjutkan perjalanan ke pulau Sumbawa untuk mengikuti even Tambora Menyapa Dunia dan di sana mereka juga akan menghabiskan waktu selama 8 hari.

Informasi senanda juga kami dapatkan dari beberapa orang Guide Gunung yang berasal dari Desa Senaru. Dengan demikian, besok pagi, jalur pendakian Rinjani akan ramai lagi, terutama jaur pendakian Sembalun dan Senaru. Bagi anda yang belum pernah menikmati pesona Wisata Gunung Rinjani maka segeralah menghubungi trevel-trevel resmi yang dapat membawa anda menuju pulau Lombok dan nikmatilah keindahan alam Rinjani dengan Danau Sagara Anak dan pemandian-pemandian air hangatnya yang begitu menakjubkan.

Bagi anda yang mengaku diri berjiwa adventur maka segeralah berkunjung ke Gunung Rinjani sebab anda tidak akan disebut sebagai pendaki sejati jika belum menapakkan kaki di puncak Rinjani yang dikenal dengan julukan “Syurganya Para Pendaki/Treckers Of Heaven”.[] - 01

_By. Asri The Gila_

 
 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru