Lomba Mewarnai Gambar Batik NTB

KM. Sukamulia – Dalam rangka memeriahkan Bulan Budaya, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat mengadakan Lomba Mewarnai Gambar Batik Nusa Tenggara Barat dengan tema: Lomba Mewarnai Gambar Batik NTB “7,5 Thousand Childs Feel Colouring”. Perlombaan ini diselenggarakan bagi peserta didik tingkan Anak Usia Dini/Pra Sekolah. Sesuai dengan tema tersebut, perlombaan ini ditargetkan akan diiukuti oleh 7.500 orang anak usia dini/pra sekolah.

Untuk mensukseskan acara dimaksud, Pemerintah Nusa Tenggara Barat, melalui Ibu Gubernur Nusa Tenggara Barat telah menyebarkan selebaran yang berupa pengumuman dan sekaligus dijadikan sebagai undangan kepada seluruh PAUD, TK dan RA di 5 kabupaten/kota di wilayah NTB. Pampelet tersebut dititipkan melalui PKG Kecamatan dan PKG Kecamatan yang menyampaikannya kepada seluruh pengelola PAUD, TK, dan RA yang ada di wilayah kerjanya.

Sebagai bentuk partisipasi dan keperdulian kita akan budaya bangsa kita maka seluruh pengelola PAUD, TK dan RA diharapkan untuk mengirim atau mengutus peserta didiknya untuk menjadi peserta lomba. Menurut keterangan yang disampaikan oleh ketua PKG TK-PAUD Keacamatan Bayan pada saat pelaksanaan Rapat PKG (Sabtu, 05 September 2015), setiap kabupaten/kota di wilayah pulau Lombok diberikan batasan minimal jumlah peserta yang harus dikirim sebagai peserta lomba, dimana Kabupaten Lombok Utara diberi jatah minimal 500 orang peserta, Kabupaten Lombok Timur sejumlah 1.500 orang peserta, Kabupaten Lombok Tengah sejumlah 1.000 orang peserta, Kabupaten Lobok Barat sejumlah 1.000 peserta dan Kodya Mataram diberikan jatah minimal sebanyak 2.000 orang peserta.

Nur Yakin (Sekertaris PKG TK-PAUD Bayan) juga menegaskan bahwa target yang ditentukan itu adalah target minimal dan setiap kabupaten/kota tidak boleh mengirimkan peserta dengan jumlah yang kurang dari target yang telah ditetapkan, ya kalau lebih itu sih alhamdulillah. Untuk itu, seluruh pengelola PAUD, TK dan RA diharapkan untuk mengirim perwakilan. Tidak boleh tidak, sambungnya.

Untuk itu, bagi bapak/ibu/saudara/saudari yang saat ini menjabat sebagai ketua pengelola PAUD, TK dan RA diharapkan supaya ikut berpartisipasi dan menyukseskan Lomba Mewarnai Gambar Batik NTB yang merupakan salah satu bagian dari kegiatan Bulan Budaya dengan cara mengirim/atau mengutus peserta didik anda untuk mengikuti perlombaan dimaksud.

Untuk mengikuti kegiatan ini, anda tidak perlu mengeluarkan uang pendaftaran alias GERATIS atau tidak dipungut biaya dan malahan peserta akan disiapkan pakaian khusus oleh penyelenggara kegiatan ini,,, asyk-kan !. Oya, persaratan untuk mengikuti perlombaan ini gampang kok, yaitu: 1) Kegiatan ini terbuka bagi seluruh anak usia dini/pra sekolah di 5 kabupaten/kota se-NTB (Usia PAUD & TK/RA), 2) Peserta didampingi oleh orang tua/wali atau guru, 3) Membawa alat mewarnai, meja lipat dan als duduk sendiri, 4) Pendaftaran TIDAK DIPUNGUT BIAYA (GERATIS) dan 5) Setiap pendamping diharuskan menggunakan baju putih.

Pendaftaran sudah dibukan sejak awal bulan September ini dan batas waktu pendaftaran adalah tanggal 13 September 2015. Peserta dapat mendaftarkan diri melalui PAUD atau TK masing-masing kemudian pengelola mengumpulkan data pendaftar kepada Ketua PKG masing-masing, ketua PKG menyampaikan kepada panitia yang ada di kabupaten atau bisa juga langsung mendaftarkan diri ke panitia.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 16 September 2015 dan bertempat di Jalan Langko (mulai dari depan BRI hingga Pendopa Gubernur NTB). Oya, sebagai catatan kita bahwa paniti tidak menerima pendaftaran dilokasi yang artinya pendaftaran hanya bisa dilakukan sampai dengan tanggal 13 September 2015. Oleh sebab itu, buruan daftarakan peserta didik anda dan ataupun anak anda sebab kegiatan ini adalah ajang yang sangat potensian untuk mengasah bakat dan minat peserta didik atau anak-anak anda.

Sekali lagi segera daftarkan peserta didik PAUD & TK/RA yang anda kelola untuk menjadi peserta kegiatan ini. Selain mendapatkan pengalaman, ya siapa tau saja anak atau peserta didik anda yang menjadi juara atau pemenang sebab Lomba Mewarnai Batik NTB ini juga berhadiah lho… Total hadiahnya adalah Rp. 43.100.000,-. Untuk itu, jangan lewatkan kesempatan ini !. Teimakasih atas perhatiannya dan SALAM DARI KAMPUNG.

_By. Asri The Gila_ [] - 01

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru