Syahrul Ismail Terpilih Jadi Ketua PHBI Runggu

KM RUNGGU-Pemilihan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) tingkat desa Runggu berlangsung secara demokratis, peserta secara aklamasi mengangkat Syahrul Ismail SPd sebagai ketua PHBI Desa Runggu.

            Kepala Desa Runggu Musnadi H Ahmad mengatakan bahwa pembentukan pengurus PHBI ini atas desakan masyarakat yang sudah rindu dengan berbagai kegiatan menyambut hari besar islam. “Pembentukan Panitia PHBI ini adalah wujud kerinduan masyarakat Runggu yang sudah puluhan tahun tak pernah menikmati meriahnya peringatan hari besar Islam seperti dahulu,” ujar Musnadi, Selasa (26/7) di Runggu.

            Pembentukan PHBI merupakan salah satu kegiatan dakwah yang harus digiatkan kembali, sehingga masyarakat tidak lupa akan agama yang dianutnya. “Perkembangan jaman telah merubah perilaku warga ataupun anak – anak kita, hadirnya PHBI diharapkan mampu meminimalisir persoalan kenakalan remaja, mengembalikan semaraknya aktifitas keislaman di desa kita ini,” harap Musnadi.

            Sedangkan Ketua terpilih Syahrul Ismail SPd, mengatakan bahwa dirinya siap mengemban amanah akan tetapi dirinya tak sanggup bekerja tanpa dukungan seluruh elemen masyarakat. “Sebagai roda penggeraknya adalah keterlibatan para ketua RT, tak mampu saya kerja seorang diri tanpa dukungan sahabat, saudara serta seluruh elemen masyarakat dan Ketua BPD dan anggota-anggotanya,” ujar Pengawas TK/SD Kecamatan Belo itu.

            Dikatakanya, 38 tahun tinggal di Runggu, pada masa kades Almarhum H Abubakar Sakiri dan Almarhum Dahlan Zakariah peringatah hari besar islam sangat kental. “Memasuki era reformasi, peringatan hari – hari besar Islam sudah mulai luntur bahkan yang berkembang di desa kita ini adalah HUT Kelahiran putra – putri mereka lagi ngeteren,” Ungkap Syahrul.

            Dengan hadirnya kegiatan PHBI di desa kita ini, dirinya mengajak seluruh warga untuk saling bahu membahu meningkatkan aktifitas dakwah. “Setelah ini saya akan membuat program kerja dan menyusun komposisi pengurus, saya mengajak kaum generasi muda untuk menyiapkan diri sebagai kader menjalankan dakwah agar warga kita menuju masyarakat Runggu yang islami,” Pungkas Syahrul. (RIS) -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru