Pesan untuk Warga Kampung Media

KM. Sukamulia – Pagi tadi, saya membuka Portal Jurnalisme Warga guna melihat artikel yang muncul di beranda Kampung Media. Yach khususnya sich untuk mengecek apakah artikel yang saya tuliskan di halaman saya sudah terpublis atau tidak. Baru saja saya membuka portal ini, aislah… ternyata ada tampilan baru yang muncul. Tampilan baru itu muncul di beranda, “Yuck Warga Kampung Budayakan”, demikianlah bunyi kop tampilan itu.

Baca dibaca, ternyata tampilan yang berisi tulisan dan gambar icon itu adalah pesan yang sengaja dibuat oleh admin Kampung Media yang ditujukan kepada seluruh warga dan pencinta Warga Kampung Media. Pesan tersebut berisi himbauan kepada seluruh Warga Kampung Media supaya menumbuh kembangkan budaya menulis, budaya membaca, budaya memberi komentar, budaya memberi masukan dan budaya membagikan.

Pesan tersebut tentunya sangat bermakna dan penting untuk dilakukan oleh segenap Warga Kampung Media sebab selama ini secara umum Warga Kampung Media hanya senang menulis dan mengabaikan empat hal lainnya, yaitu:

  1. Membaca artikel yang muncul diberanda Kampung Media,
  2. Memberikan komentar kepada artikel yang ditulis oleh warga Kampung Media lainnya,
  3. Memberi masukan kepada wara Kampung Media lainnya dan
  4. Membagikan artikel warga Kampung Media lainnya.

Tidak dipungkiri bahwa selama ini kita selaku Warga Kampung Media hanya sibuk menulis dan membagikan artikel kita sendiri dan mengabaikan artikel-artikel yang ditulis oleh warga Kampung Media lainnya. Patutlah jika admin portal ini menyemat kita semua untuk membudayakan lima hal yang tertera pada pesan yang dimunculkan di beranda Kampung Media sejak tadi pagi (Selasa, 04 Oktober 2016).

Sebagaimana yang telah disampaikan di atas, pesan yang disampaikan oleh admin Kampung Media itu berisi lima pesan singkat, yaitu:

  1. MTulis informasi yang bermanfaat, 2. Baca informasi yang dituliskan oleh teman mu, 3. Beri komentar pada artikel yang kamu baca, 4. Beri masukan pada artikel yang kamu baca dan 5. Bagikan artikel yang telah kamu tulis, baca, komentari dan beri masukan, mungkin artikel itu bermanfaat.

Dengan demikian marilah kita mulai untuk melaksanakan pesan tersebut. Mari kita mulai untuk mengembangkan budaya menulis, membaca, mengomentari, memberi masukan dan membagikan artikel yang kita tulisakan dan artikel yang telah ditulis oleh warga Kampung Media lainnya. Marilah kita buktikan bahwa warga Kampung Media adalah saudara yang senanti saling asih, asuh dan asah dengan saling berbagi lewat halaman Kampung Media ini.

Semoga saja pesan ini dapat menggugah pikiran kita semua sehingga mulai hari ini kita berlomba-lomba untuk melaksanakan pesan yang sungguh mulia itu. Terimakasih untuk admin yang telah membagikan pesan tersebut sebab sejujurnya pesan tersebut sangat kami butuhkan sebagai motivasi untuk terus berkarya di Portal Jurnalisme Warga NTB yang penuh prestasi ini. Salam Karya dan Salam dari Kampung.

_By. Asri The Gila_ () -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru