UNU NTB, Kampus Peradaban Bangsa

Universitas Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat ialah satu dari sekian Kampus swasta di Nusantara yang berbentuk Universitas, diurus oleh dikti dan termasuk kedalam kopertis wilayah 8. Kampus ini telah lahir sejak tanggal 17 Oktober 2014 dengan Nomor SK PT 559/E/O/2014 dan Tanggal SK PT 17 Oktober 2014 , Universitas ini berlokasi di Jl. Pendidikan No. 06 Mataram, kota Kec. Mataram - Kota Mataram - Prop. Nusa Tenggara Barat.

Universitas Nahdlatul Ulama memeiliki 4 Fakultas dengan 10 Jurusan. Fakultas tersebut adalah fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Teknik, Fakultas Kesehatan, Fakultas Ekonomi.

Fakultas Keguruan terdiri dari Jurusan Pendidikan Sosoiologi (S1), PGSD (S1), Sendratasik (S1), dan Olahraga (S1). Fakultas Teknik terdiri dari Teknik Lingkungan (S1) dan Sistem Informasi (S1). Fakultas Kesehatan terdiri dari Jurusan farmasi (S1), Ilmu Gizi (S1), Rekam Medik (D3). Untuk Fakultas Ekonomi (S1) haya terdiri dari satu Jurusan yaitu Ekonomi Islam.

Universitas Nahdlatul Ulama juga merupakan salah satu  kampus Peradaban bangsa di Indonesia, khususnya di NTB. Olehnya itu lembaga pendidikan ini juga menerima generasi bangsa yang beragama non muslim.

Aktivitas pembelajaran di kampus UNU sudah berjalan sejak 2015. Hingga kini, angkatan pertama sedang berada pada semerter 3 menjelang semester 4.

Penerimaan mahasiswa baru untuk angkatan 2017 akan dilaksanakan tahun depan sekitar bulan 4. Sementara  sekarang Universitas Nahdlatul Ulama telah membentuk Tim sosialisasi untuk Penerimaan Mahasiswa baru (PMB) dengan melibatkan Dosen, Pegawai dan Mahasiswa.

Insya Allah dalam waktu dekat akan dilakukan sosislisai di berbagai sekolah, yang ada di NTB. Adapun sekolah yang menjadi sasaran adalah sekolah swasta dan sekolah negeri.

Terlepas dari rencana sosialisasi tersebut diatas, lewat tulisan ini sangat diharapkan kepada geneasi bangsa yang telas lulus SLTA/ SMA agar dapat bergabung di Universitas Nahdlatul Ulama NTB untuk melanjutkan pendidikannya dengan memilih salah satu jurusan yang ada di lembaga pendidikan ini. Kami tunggu ya kedatangannya di kampus Peradaban Bangsa ini. () -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Advertisement

Artikel Terbaru