IKRAR Kuatkan Silaturrahim Dengan "Bejango"

KM. MASBAGIK. Manusia sebagai mahluk sosial tidak akan pernah bisa jauh dari orang lain. Pentingnya hal itu  harus tetap kita jaga dengan selalu mengadakan silaturrahmi. Silaturrahmi tidak hanya harus dilakukan ketika hanya kita butuh saja. Namun sebenarnya ketika ada saudara atau tetangga kita sedang kesusahanlah selayaknya kita hadir ditengah-tengah mereka.

IKRAR (Ikatan Remaja-Remaji) Karang Gading, Desa Kesik sebagai suatu perkumpulan remaja yang ada Desa Kesik turut serta andil dalam berbagai kegiatan di Desa. Terlebih lagi dengan hal yang menjadi judul artikel penulis mengenai silaturrahmi. Hal itu merupakan salah satu program dari kelompok ini. Cara yang dilakukan untuk menyambung silaturrahmi di antara sesama anggota dan warga lainnya yaitu dengan mengadakan kunjungan atau dalam bahasa daerah setempat disebut dengan Bejango. Kegiatan Bejango ini dilakukan oleh anggota IKRAR ketika ada diantara anggota ataupun warga sekitar mempunyai hajat seperti merariq, besunat, dzikir dan lainnya. Selain itu kegiatan ini juga dilakukan ketika anggota dan warga dalam kesusahan seperti sakit, meninggal dan yang lainnya.

Hal ini dilakukan secara rutin apabila ada kegiatan seperti yang telah penulis paparkan diatas. Dan sebagai bentuk aplikasi dari kegiatan tersebut, pada malam Kamis (11 Oktober 2017) kemarin bersama anggota IKRAR melakukan bejango ke salah seorang orang tua anggota yang mengalami sakit. Sebagai bentuk dukungan sudah menjadi kewajiban bagi semua anggota untuk sama-sama memberikan sumbangan untuk membantu biaya penyembuhan. Semoga ini bisa menjadi tambahan informasi bagi kita semua untuk lebih menggalakkan kembali silaturrahmi. Salam toes dari kampung.

By_Andre D’Jails

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru