Menjadi Duta Festival DBIP Nasional di Mataram

KIMBOLO.INFO—Desa Leu Kecamatan Bolo dan Desa Panda Kecamatan Palibelo, menjadi Duta Kabupaten Bima di ajang Festival Desa Benderang Informasi Publik Tahun 2017, di Kota Mataram, pada tanggal 28 - 30 November 2017 mendatang.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Armin Farid S.Sos menjelaskan, Festival DBPIP 2017 tersebut akan menggelar beberapa event. Seperti lomba Cerdas Cermat Aparat Desa, Pameran, Seminar, dan Gelar Budaya dengan menampilkan kesenian kesenian dari berbagai daerah yang digunakan untuk media penyampaian informasi.

Agenda tersebut juga di bahas dalam rapat pemantapan persiapan festival, di Kantor Komisi Informasi NTB yang dihadiri Kepala Dinas Kominfostik se-NTB, bagian Humas dan Protokol se-NTB, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa serta event Organizer.

Armin Farid juga menyampaikan, hasil rapat yang di pimpin oleh Ketua Komisi Informasi NTB, Ajeng Roslinda Moti Mori, bahwa pihak panitia (Komisi Informasi dan Diskominfostik Provinsi NTB) telah menyebar 5.000 undangan ke seluruh Wilayah NTB. “Rencananya, festival ini di buka secara resmi oleh Wakil Presiden RI Yusuf Kala,” ujarnya.

Desa Leu dan Desa Panda merupakan desa model dalam rangka mewujudkan Desa Benderang Informasi untuk membumikan Keterbukaan Informasi Publik (KIP), sesuai undang undang nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik.

“Pada festival nanti, Desa Leu dan Panda akan menampilkan kesenian Rawa Mbojo dan Patu Mbojo. Di mana kesenian itu telah lama menjadi media penyampaian informasi publik. Termasuk mengikuti lomba cerdas cermat tentang Keterbukaan Informasi Publik,” jelas Armin.

(adi) 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru